Karakter Orang Kafir

<<<"Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman. Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka dan penglihatan mereka ditutup. dan bagi mereka siksa yang amat berat. ".(Q.S. 2 ; 6-7)>>>
Muslim yang baik adalah muslim yang ketika mendapatkan ujian ataupun nasihat imannya semakin bertambah.Sehingga terbukanya mata hatinya untuk menerima kebenaran-kebenaran yang datang dari Allah swt.Seringkali kita lihat dalam realitas kehidupan,banyak yang mengaku beriman kepada Allah swt tapi pada praktek hidupnya sering menginjak-injak ajaran yang ada pada Islam.Padahal kalau kita lihat di KTP nya agamanya islam.Inilah mungkin yang sering kita dengar Al-Muslim Mahjubun Lil Muslim.Niat menegakan syareat Islam,akan tetapi yang jadi penghalangnya adalah orang islam sendiri.Dakwah di matikan.Memberantas kemaksiatan ,menegakan amar makruf nahi munkar tapi di jatuhkan di kerdili oleh saudara muslim sendiri.
Tempat kemaksiatan menjamur di mana-mana ;perjudian,prostitusi,diskotik,dsb.di biarkan saja tanpa di arahkan dan di bubarkan.Padahal efek sosialnya sangatlah merusak tatanan masyarakat.Dan hal itu juga merupakan patologi sosial(penyakit masyarakat) yang sangat sulit untuk mencari obatnya kecuali dengan dakwah bil hal.Ketika hal itu semua di biarkan terjadi,maka kemudian jangan salahkan kalau kemudian azab Allah akan turun di negeri itu.Hal itu akan terjadi manakala umat manusianya sudah terkunci matahati nya dan penglihatan ,pendengarannya sudah di tutup oleh Allah karena membiarkan kemaksiatan merajalela dan maksiat sdh di jadikan budaya.
"Jika saja penduduk negeri ini mau beriman dan bertaqwa,maka akan aku bukakan keberkahan-keberkahan dari langit dan bumi,akan tetapi mereka mendustai ayat-ayat Allah,maka terimalah pembalasan atas apa yg tlh mereka lakukan".
Kunci keberkahan sebuah negeri ada pada keimanan dan ketaqwaan nya kepada Allah swt.Karena orang yang beriman dan bertaqwa akan selalu pasrah dalam ketentuan hukumNya.Selalu menjalankan perintahNya dan menjauhi segala laranganNya.Dan dalam penerapannya dalam kehidupan sosial,menciptakan kehidupan yang harmonis antara sesama anak negeri sebagai cerminan sebuah negeri baldatun toyyibatun wa robbul ghofur.Negeri yang bagus,karena manusianya bagus-bagus akhlaknya,negeri yg damai,karena cerminan Islam sebagai tuntunan hidupnya.Dan ampunan Allah selalu dekat kepada manusia-manusianya.
inilah ruh dari ajaran Islam,menciptakan kedamaian dimanapun berada.
Marilah kita mulai dari keluarga kita sendiri,berupaya untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allahs swt.
Wallohu a'lam bi shawab.
Salam @@@

0 komentar:

Posting Komentar