ORANG MURTAD

<<<<“""Dan tidaklah Muhammad itu kecuali seorang Rasul. Sudah berlalu rasul-rasul lain sebelumnya. Kerana itu, Apakah jika Muhammad meninggal dunia atau terbunuh, kamu akan murtad dan kembali kepada agama nenek moyang kamu? Sungguh barang siapa murtad kembali kepada agama nenek moyang, tidak sedikit pun menimbulkan kerugian kepada Allah SWT. Dan Allah akan menganjarkan pahala bagi orang-orang yang bersyukur." (Ali Imran:144) >>>>>>.
Di zaman sekarang ini kita sedang mengalami krisis idola.Tontonan televisi dan media lainnya telah banyak meracuni sebagian dari generasi muda-mudi kita.Sehingga apapun yang datangnya dari idola mereka di televisi mereka contoh dan tiru tanpa memikirkan apakah yang di tiru dan di contohnya itu bertentangan dengan ajaran islam ataupun tidak.Mereka mencontoh artis idolanya secara membabi buta.Dari model pakaian mewah sampai pada model pakaian compang-camping,dari mewarnai rambut sampai mentatto kulit,bahkan sampai meniru di luar batas - batas norma kesusilaan.Dan apa-apa yang datangnya dr barat di ambil tanpa adanya filterisasi,sehingga westernisasi melanda dan mewabah pada generasi muda kita.Inilah wajah generasi muda-mudi kita saat ini.Mereka kehilangan arah dalam mencari suri tauladan untuk di tiru.Padahal Allah swt telah berfirman:"Sungguh terdapat dalam diri Rosulullah suri tauladan yang baik" (Al-Ahzab: 21).
Seorang sosok pribadi yang mulia, yang begitu mencintai umatnya, saat kematian akan menjemput beliau yang beliau ingat dan pikirkan adalah umatnya. Hari-hari Rosulullah pun semasa hidupnya adalah memperhatikan bagaimana umatnya mendapat kesejahteraan di dunia dan kebahagiaan di akherat.
Rosulullah bukan hanya menjadi rahmat buat kaum muslimin yang menjadikan beliau sebagai panutan dan contoh sejati dalam merealisasikan ketaatan kepada Allah, dalam bersosialisasi sehari, menjadi ayah, menjadi suami, menjadi kakek bahkan menjadi seorang pemimpin. Tetapi Rosulullah juga adalah rahmat untuk alam sejagat ini, yang di sana hidup manusia-manusia yang tak pernah tahu dan mau tahu buat apa mereka diciptakan oleh Allah. Dengan diutusnya Rosulullah saw ke dunia, dengan membawa cahaya islam, Islam telah mampu merubah kehidupan umat manusia ke arah kehidupan yang penuh makna, menerangi dengan ilmu pengetahuan dan kemakmuran.
Itulah rosulullah saw yang patut kita tiru dan kita jadikan idola dalam kehidupan kita.
Banyak sisi dari kisah kehidupan Rosulullah yang mesti diteladani oleh umat islam, apalagi pada saat sekarang ini, bangsa kita sangat membutuhkan pemimpin yang dapat membimbing bangsa yang bukan hanya selamat dari krisis global, tapi yang lebih penting dari pada itu seorang pemimpinyang juga dapat membimbing bangsa hingga mereka selamat di akherat kelak.
Oleh karena itu,Mencintai Rosulullah adalah kewajiban, membela kehormatan Rosulullah merupakan keharusan, karena itu adalah tanda dari keimanan. Sebagaimana sabda Rosulullah:"Tidak beriman salah seoarang dari kalian sehinga menjadikan Aku lebih dicintai dari anak dan orangtuanya dan seluruh manusia."
Kecintaan orang beriman kepada Rasulnya yang tidak pernah putus sekalipun oleh kematian karena kecintaan atas dasar iman itu tetap lestari dan abadi.
Allahumma sholli 'ala sayyidina Muhammad.
Salam @@@

0 komentar:

Posting Komentar