Ujian Untuk Orang Beriman

<<<“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: ”Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta. (QS. Al-Ankabut: 2-3)>>>
Sejujurnya, hidup ini adalah sebuah perjalanan dari satu ujian menuju ujian berikutnya. Entah itu berupa ujian kesulitan maupun ujian kenikmatan. Setiap kita yang mengaku beriman tidak akan dibiarkan begitu saja, masing-masing diri kita akan diuji sesuai kadarnya masing-masing, bahkan Allah swt akan menguji di titik terlemah kita. Ujian itulah yang akan membuktikan keimanan kita, apakah kita benar-benar beriman atau hanya mengaku beriman padahal ternyata keimanan kita hanyalah dusta.
Firman Allah Swt,"mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, Padahal mereka hanya menipu dirinya sendiri sedang mereka tidak sadar".
keyakinan terhadap Allah itulah yang membuat hidup seseorang menjadi tenang. Jika mendapatkan ujian kesulitan, bersabarlah sedangkan jika mendapatkan ujian kenikmatan maka bersyukurlah. Ya! Memang seharusnya dua hal itulah yang dilakukan kaum mukmin dalam menjalani roda kehidupan ini: bersabar dan bersyukur. Apapun yang terjadi pada diri kita, semua itu dikehendaki oleh Allah. Oleh karena itu, jangan pernah takut menjalani hidup, ada Allah Yang Maha Besar dan Maha Kuasa. Mintalah padaNya niscaya Allah akan mendengarkan segala pinta kita.
Memupuk keimanan memang haruslah yakin.Karena keyakinan tidak akan pernah di kalahkan oleh keraguan.Keyakinan hanya bisa di kalahkan oleh Takdir Allah swt.Kunci tauhid itu satu: Yakin.
Yakin bahwa hanya Allah yang Maha Kuasa terhadap apa yang terjadi di dunia ini,Yakin bahwa apapun yang terjadi pada diri kita, itu semua dikehendaki oleh Allah,Yakin bahwa Allah menghendaki kebaikan dan keburukan yang menimpa diri kita dengan suatu tujuan,Yakin bahwa dalam setiap kejadian yang menimpa kita, itulah keputusan terbaik dariNya setelah ikhtiar terbaik yang kita lakukan,Yakin bahwa doa maupun jeritan hati kita didengar oleh Allah karena Ia begitu dekat,Yakin bahwa doa adalah senjata ampuh kaum mukmin.
Marilah lita berdoa,semoga kita tarmasuk golongan hamba-hamba yg yakin dan pasrah kepada Allah swt.Dan di kokohkan iman dan islamnya.amien.
Wallohu a'lam bi shawab.
Salam@@@

0 komentar:

Posting Komentar