TUHANKU ADALAH ALLAH

<<<<“Dan sesungguhnya Allah adalah Rabbku dan Rabb kalian, maka sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus.” (QS. Maryam: 36)>>>>>>.
Ada suka ada duka. Ada senyum ada tangis. Terkadang dipuji tapi pada suatu saat kita dicaci. Jangan harapkan ada keabadian dalam perjalanan hidup.Hidup bagaikan di atas perahu yang terombang di tengah samudera lautan kesana dan kemari mengikuti arus takdir sang maha pengatur.
Ada yang takut dan juga ada yg berani mengahadapi segala gelombang ujian yang datang menghampirinya.Oleh karena itu,agar tidak terombang-ambing dan tetap tegar dalam menghadapi segala kemungkinan tantangan hidup kita harus memiliki pegangan dan amalan dalam hidup.
Yang pertama Istiqomah,yaitu teguh dalam aqidah dan beribadah.
Orang yang istiqamah selalu kokoh dalam aqidah dan tidak goyang keimanan bersama dalam tantangan hidup. Sekalipun dihadapkan pada persoalan hidup, ibadah tidak ikut redup, kantong kering atau tebal, tetap memperhatikan haram halal, dicaci dipuji, sujud pantang berhenti, sekalipun ia memiliki fasilitas kenikmatan, ia tidak tergoda melakukan kemaksiatan.
Yang Kedua Istikharah,yaitu selalu mohon petunjuk Allah dalam setiap langkah dan penuh pertimbangan dalam setiap keputusan.
Orang yang jalannya selalu istikharah akan di bimbing oleh Allah secara langsung di dalam setiap pilihan-pilihan hidup yang akan di jalaninya.Sungguh indah hidup,kalau yang empunya hidup yang memilihkannya.Karena kalau kita secara bebas memilihnya mungkin pilihan kita lebih banyak di dorong oleh hawa nafsu kita yg bersemayam di dalam diri kita.
Yang ketiga,istighfar(minta ampun kepada Allah swt),yaitu selalu instropeksi diri dan mohon ampunan kepada Allah Rabbul Izati.
Karena tidak ada satu makhluk yang bernama manusiapun yang tidak pernah berdosa.Semua manusia pernah melakukan dosa.Dan sebaik-baiknya orang yang berdosa yaitu orang yang meminta ampun atas segala dosanya.Boleh jadi kesusahan dan kesulitan yang anda hadapi saat ini karena dosa-dosa anda di masa lalu.Yang itu harus secepatnya bertaubat kepada Allah swt utk di bukakan setiap simpul-simpul kesulitan dan kesusahan hidup yang anda alamai saat ini.Dalam skala berbangsa ,mungkin juga kehidupan sosial ekonomi sebuah bangsa mengalami kesulitan. Kesulitan itu disebabkan karena dosa-dosa masa lalu yang menumpuk yang belum bertaubat darinya secara massal. Jika itu penyebabnya, maka obat satu-satunya adalah beristighfar dan bertobat secara nasional.
Semoga kita semua di berikan kekuatan di dalam mengarungi hidup dan kehidupan ini,dan tidak goyah oleh ujian apapun yang datang kepada kita.Hanya berserah kepadaNya lah,kita serahkan semuanya di atas tadbir kehendakNya.
Wallohu a'lam bi shawab.
Salam.

0 komentar:

Posting Komentar